Jangan Ngefans Berlebihan Sama Artis Korea

Buat masalah drama percintaan, konon katanya Korea paling juara kalau bikin film. Mereka berhasil bikin orang-orang yang nonton jadi terbawa suasana, yang hasilnya bikin mereka jadi ketagihan dan tergila-gila sama pemainnya. Kayak kemarin-kemarin ini nih, film Descendants of The Sun.

Yaaaaaa, emang sih, artis Korea itu cakep-cakep. Udah jalan cerita filmnya cakep, pemerannya juga cakep. Ya gimana ABG-ABG nggak klepek-klepek coba kan?

Nah, karena itu semua, nggak heran banyak yang tergila-gila sama mereka. Apa-apa majang foto mereka. Pokoknya yang lebay gitu deh. Yang kalau ada orang yang nyindir, mereka berani mati buat ngebela idolanya. Padahal, ngefans berlebihan sama artis Korea itu nggak bagus tau. Efeknya bisa gini:

Bikin Hardisk Penuh

Yang paling terasa pasti bikin hardisk penuh, atau bahkan bikin yang tadinya nggak punya hardisk jadi pengen beli hardisk. Kan itu mahal lho. Ujung-ujungnya ngerepotin orangtua. Bikin pusing orangtua. Trus mereka sakit. Menderita. Lalu kalian masuk neraka.

Ya pasti mereka mikir mau gimana lagi, udah terlanjur cinta sama idolanya. Masa semua sekuel filmnya nggak punya?

Nyari Pacar Milih-Milih

Semakin sering nonton film Korea atau ngedamba-dambain artis Korea, otomatis selera pacar kalian bakalan naik drastis. Mau yang sipit lah. Mau yang ‘gede’ lah (semangatnya). Mau yang cowok ‘berseragam’ lha. Iya kalau muka kalian pas. Kalau pas-pasan kan kasian. Susah dapet pacar.

Standar Romantisnya Naik

Kasian buat cowok-cowok yang nggak romantis. Kalau ceweknya sering nonton drama korea, mereka jadi terpengaruh dan pengin diperlakukan seperti cewek-cewek korea pada umumnya. Jadi envy kalau kata anak gaul sekarang.

Iya kalau cowoknya bisa, kalau nggak bisa kan jadi berantem terus. Yang tadinya dikasih chiki sama teh manis dibilang romantis, sekarang enggak. Yang bisa nyelametin pacarnya dari penculikan yang dibilang romantis.

Bikin Berantem Mulu Sama Pacar

Karena keseringan nonton, tingkat demanding-nya jadi tinggi. Pengen diginiin lah sama pacar, digituin lah, karena nggak terwujud, jadi berantem terus deh.

Bikin Ilfeel

Kadang yang ngefans terlalu berlebihan bener-bener bikin ilfeel deh. Ada yang sensitiiiif banget sampai-sampai kalau ada yang ngomongin kejelekan idolanya dikit aja, sampe ngamuk-ngamuk udah kayak abang kandungnya sendiri.

Tapi yang paling sering ditemuin sih kalau udah fanatic gitu, semua foto sosmed pakenya foto idolanya. Kan jadi ilfeel. So guys, boleh ngefans. Tapi jangan keterlaluan ya!

Ada yang pernah risih sama fans artis korea yang terlalu fanatic? Coba share..